KATA MUTIARA GALAU PUITIS TERBARU 2016

Assalamu alaikum wr wb
Salam sejahtera untuk kita semua

Kata Mutiara Puitis- Puisi mengungkapkan pikiran dan perasaan penyair secara imajinatif dan disusun dengan mengonsentrasikan kekuatan bahasa dengan struktur fisik dan struktur batinnya. Puisi mengutamakan bunyi, bentuk dan juga makna yang ingin disampaikan yang mana makna sebagai bukti puisi baik jika terdapat makna yang mendalam dengan memadatkan segala unsur bahasa. Puisi merupakan seni tertulis menggunakan bahasa sebagai kualitas estetiknya (keindahan).

Kata mutiara puitis adalah kata yg bersifat puisi,yaitu penuh keindahan dan mempunyai makna yg mendalam.Kata kata puitis biasanya digunakan untuk mengungkapkan perasaan yang sulit diungkapkan.


pada puisi ini
hanya doa yang bisa aku sertakan
meski aku tahu
kau begitu merindukan pelukan
rindu ingin membeli arloji yang jarumnya mengitar ke kiri, agar mampu menemuimu sekali lagi
 rindu
barangkali nama lain dari kesedihan
yang sering aku bicarakan
bersama Tuhan

sepertinya langkahku hanya mengenal dua arah; mengejarmu atau kembali ke puisi patah hati
 suatu hari nanti kau akan merindukanku
saat tak kau temukan seseorang
yang mencintaimu
sebaik aku mencintaimu

kau adalah rasa sakit sekaligus bahagia kubiarkan abadi dalam kepala
 ada dua perkara
yang membuatku selalu terjaga secangkir kopi dan kenangan ciumanmu yang berapi-api
tulislah meski hanya sebaris darimu, aku tak menuntut berlembar puisi kautulis cinta aku siap berdebar karenanya
 cinta ialah nyala api;
sebesar apapun itu semua akan menuntun kita pada kehampaan ketika ia padam
rinduku lantaran aku tak bisa jauh-jauh darimu
sedetak waktu saja menyitamu
aku sudah sakau merindu
 di balik bulan
kepergian mengintai kita
Redup lampu kota
bising jalan raya
tak menyelamatkan apa-apa

aku akan menjadi kaki menuntun kemanapun kau pergi jadilah kamu sepatu menemaniku berjalan ke masa depan
 air mata tak kuizinkan jatuh
sebab pergimu adalah harus sedangkan kesedihan biar aku yang urus
kau; luka yang sempurna yang menjadikan puisiku terlihat mempesona
 api itu puisi
dan kau adalah masa lalu yang selesai aku bakar menjadi abu
karena kesedihan tak memiliki sepasang kaki barangkali perlu kau tuntun untuk menjauhi hati

Terkadang kamu memilih tuk diam, bukan karena tak bisa menjelaskan, namun karena kamu tidak tahu kata kata untuk mengungkapkan.Semoga kata kata diatas dapat membantu kalian semua.
Sekian dan terima kasih

Wassalamu alaikum wr wb

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "KATA MUTIARA GALAU PUITIS TERBARU 2016"

Posting Komentar