Kata Bijak Terbaru 2016 Tentang Kehidupan

Assalamu alaikum wr wb
Salam sejahtera untuk kita semua

Kata Bijak Terbaru 2016 tentang kehidupan dunia akan memaparkan mutiara hikmah berupa nilai-nilai ukhuwa (persaudaraan). Keindahan Islam tentunya tidak akan habis dibahas jika hanya dengan kata-kata saja, namun setidaknya disini kami bisa memberikan penggambaran dan inspirasi bagi kita semua.


 Banyak sekali hikmah dan makna yang terkandung di dalam setiap perkataan baik itu perkataan tentang kehidupan maupun perkataan apa saja. Banyak sekali kata-kata bijak yang memberikan nasihat kepada kita agar selalu berbuat kebaikan dan menjalani kehidupan dengan benar-benar.

 
  Tidak perlu membakar selimut yang baru hanya karena seekor kutu, begitu pula aku tidak perlu membuang muka darimu hanya karena kesalahan yang sesungguhnya tidak berarti. 
Allah tidak pernah kesulitan dalam menjodohkan orang. Jika memang kau ditakdirkan untukku. Tak akan ada yang bisa menghalangi, sekalipun halangan terbesar
 Kita tidak akan pernah tahu bagimana menyembaNya sebelum kita mulai dengan bagaimana mencintaiNya
 Karena cinta semua yang pahit akan menjadi manis. Karena cinta tembaga akan menjadi emas. Karena cinta sampah menjadi jernih. Karena cinta yang mati akan menjadi hidup dan karena cinta yang raja akan menjadi budak
 Ketika apa yang kau harapkan atas cinta  tak kunjung ada, janganlah membuatmu putus asa dalam mengulang-ulang do’a, ketika Allah menunda ijabah do’a itu. Dialah yang menjamin ijabah do’a menurut pilihan-NYA padamu, bukan menurut pilihan seleramu. Kelak pada waktu yang dikehendaki-NYA, bukan menurut waktu yang engkau kehendaki”
 Apakah engkau meremehkan suatu doa kepada Allah, apakah engkau tahu keajaiban dan kemukjizatan doa? Ibarat panah dimalam hari, ia tidak akan meleset namun ia punya batas dan setiap batas ada saatnya untuk selesai
 Kegagalan adalah cara Allah untuk mengatakan bersabarlah karena aku memiliki sesuatu yang lebih baik untukmu saat waktunya tiba
 Tidak diterima ucapan tanpa perbuatan, tidak akan lurus (benar) ucapan dan perbuatan tanpa niat, dan tidak lurus (benar) ucapan, perbuatan dan niat, kecuali dengan mengikuti sunnah Rasulullah SAW.
 Cintailah kekasihmu sekadarnya saja, siapa tahu nanti akan menjadi kebencianmu.Dan bencilah kebencianmu sekadarnya saja, siapa tahu nanti jadi kecintaanmu”
 Kesabaran itu bermahkota keimanan. Orang yang kehilangan kesabarannya sama dengan tidak beriman. Nabi bersabda bahwa allah tidak memberikan iman kepada orang yang bersifat pemarah.
 Orang yang pemurah itu dekat dengan Allah, dekat denga manusia, dekat dengan surga dan jauh dari neraka. Adapun orang yang kikir akan jauh dari Allah, jauh dari manusia, jauh dari surga, dan dekat dengan neraka 
 Diantara tanda seseorang mengikuti nawa nafsu adalah bersegera melakukan amaliyah-amaliyah yang sunnah namun malas untuk menegakkan yang bersifat wajib.
 Jika hanya sebatas keluar dari lisan, niscaya hanya akan sampai ke telinga. Namun, jika yang keluar dari hati niscaya akan sampai ke hati. 
Nikmat sehat akan terasa jika kita pernah sakit. Nikmat harta akan terasa jika kita pernah susah, dan nikmat hidup akan terasa jika kita pernah mendapatkan musibah. Musibah adalah awal dari kenikmatan hidup... Bahagianya hidup dengan manisnya iman dan menjadikan allah sebagai tujuan hidup. 


 Banyak sekali makna yang bisa anda dapatkan dari kata kata bijak islami. Walaupun hanya kata-kata namun berbagai inspirasi maupun motivasi untuk diri sendiri terdapat di dalam karangan kata kata bijak islami ini. Kata bijak islami dibuat tidak sekedar dibuat tetapi juga dibuat dengan berbagai macam pertimbangan sesuai ajaran agama islam. Ajaran islam sellau mengajarkan bahwa kita harus selalu bersyukur dan menjalani segala hal dengan keikhlasan. Karena hal yang dijalankan dengan ketidak ikhlasan akan sama artinya dengan kemunafikan.
Semoga Kata Bijak Terbaru diatas dapat bermanfaat untuk kita semua.Amin

Sekian dan terima kasih

Wassalamu alaikum wr wb 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kata Bijak Terbaru 2016 Tentang Kehidupan"

Posting Komentar